umroh syawal

Biaya Paket Umroh September 2022 New Normal

Assalamualaikum Biaya Paket Umroh September 2022 New Normal Salah satu rukun Umroh adalah Sa’i yaitu berlari-lari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwah. Rukun umroh yang satu ini dilakukan sebanyak tujuh kali. Tidak ada doa yang wajib dibacakan, sehingga dalam melakukan Sa’i kamu diperbolehkan untuk memanjatkan doa yang diinginkan. Rangkaian ibadah Sa’i ini berasal dari kisah Siti Hajar ketika mencarikan minum bagi Ismail saat masih kecil. Istri nabi Ibrahim itu berlari bolak-balik mencari air dari sumber mata air yang kini dikenal dengan mata air zam-zam.

umroh september

Dari beberapa tempat yang akan anda kunjungi saat melaksanakan ibadah umroh adalah Masjidil Haram yang merupakan masjid terbesar di Dunia. Masjidil Haram menjadi salah satu tujuan utama ketika di Makkah. Di sinilah pusat kegiatan umroh dilakukan, mulai dari tawaf mengitari Kabah hingga tahalul. Beribadah di sini terasa sekali perbedaannya, apalagi ketika itikaf, serasa tak mengenal waktu. Berikut ini kami berikan informasi Jadwal, Harga dan biaya Umroh September bersama Alindra Haqeem Travel.

Harga Umroh September 2022

JADWAL KEBERANGKATAN HARGA
Paket Tanggal Hotel Quard Triple Double
Umroh Promo 23 September 2022
*3
*4
*5
Umroh Turki 27 Januari 2022  *3
*4
*5
Akomodasi
Hotel Makkah Madinah Flight
*3 Fajer Badee 4 / *3 Dyar Group / *3 Oman Air
*4 Royal Majestic / *4 Rawdat Al Aqeeq / *4
*5 Elaf Mashaer / *5 Hyatt Internasional / *4

Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, sekitar 80% penduduk Indonesia adalah muslim. Pada umumnya masyarakat muslim Indonesia melaksanakan umrah menuju Masjidil Haram di Arab Saudi melalui travel umrah atau sebuah perusahaan travel atau biro perjalanan yang khusus menyelenggarakan jasa perjalanan umrah yang banyak tersebar di Indonesia. Mereka menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan jamaah sehingga konsentrasi jamaah hanya pada pelaksanaan ibadah umrah saja di Masjidil Haram di Mekkah dan Madinah. Travel umrah bekerja sama dengan hotel di sekitar Masjidil Haram sehingga sangat memudahkan jamaah. Pada umumnya biro perjalanan umrah menetapkan beberapa paket umrah dan yang paling minimal adalah 9 hari perjalanan dari Indonesia ke Arab Saudi dan kembali ke Indonesia lagi.

Baca Juga  Biaya Paket Umroh November 2021 New Normal

Alindra Haqeem Travel dengan izin PPIU no. 11/2020 adalah travel umroh terpercaya merupakan pilihan yang sangat tepat untuk anda agar bisa menjalankan ibadah umroh telah melakukan persiapan penerapan standar protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dalam melayani jamaah umrah. Ibadah umrah bisa kembali dijalankan karena banyak pihak sudah melihat kesuksesan Saudi dalam penyelenggaraan haji 1441 Hijriah dengan standar kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satu yang utama sebelum berangkat ke Tanah Suci para jamaah dapat melakukan tes Covid-19 terlebih dahulu. Apabila Saudi masih meragukan, maka di sana bisa dilakukan tes ulang. Kemudian para jamaah juga mengisolasi diri selama di hotel.

Itinerary Umroh September 9 Hari

Hari ke 1 : JAKARTA – MADINAH

Berkumpul bandara Soekarno Hatta 4 Jam sebelum keberangkatan bersama Kami Alindra Haqeem Travel.  Ttake off menuju Jeddah dengan menggunakan pesawat saudi airlines. Setibanya Di Jeddah, lalu melalui proses imigrasi di lanjutkan perjalanan menuju Madinah via darat.

Hari ke 2 : MADINAH

Tiba di Madinah kemudian check in hotel untuk istirahat. Setelah sarapan pagi memperbanyak ibadah di masjid Nabawi. Selesai shalat Isya maka para jamaah umroh wanita dapat mengikuti ziarah Raudah.

Hari ke 3 : MADINAH

Sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma. Kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi,

Hari ke 4 : MADINAH – MEKKAH

Shalat dzuhur Kemudian Anda akan bersiap berangkat menuju Makkah via darat dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali). Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tawaf, Sa’I, dan Tahallul. Dan selanjutnya acara bebas.

Hari ke 5 : MEKKAH

Bersiap untuk melaksanakan shalat Jum’at di Masjidil Haram kemudian memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Baca Juga  Biaya Paket Umroh Desember 2021 New Normal

Hari ke 6 : MEKKAH

Menziarahi tempat-tempat bersejarah di kota Suci Makkah diantaranya Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Mesjid Jin, Ja’ronah kemudian memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram.

Hari ke 7 : MEKKAH

Acara bebas memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram, thawaf, tilawah Al Quran, Qiyamullail.

Hari ke 8 : MAKKAH-JEDDAH

Bada sholat dzuhur, thawaf wada dan makan siang kemudian meningalkan kota suci Makkah menuju Jeddah via darat. Tiba di Jeddah city tour mengunjungi Masjid Terapung di tepi laut merah lalu ke Cornice / Balad. Kemudian lanjut perjalanan ke airport Jeddah untuk take off ke jakarta.

Hari ke 9 : JAKARTA

In Shaa Allah tiba di Jakarta, selesailah umrah anda bersama Haqeem Travel

Keutamaan Ibadah Umroh

Umroh merupakan ibadah umat islam yang hukumnya sunnah dan tata cara pelaksanaanya hampir mirip dengan haji, hanya ada sedikit perbedaan dalam rukunnya. Untuk tempat pelaksanaannya di Masjidil Haram, Mekkah. Dan umroh dapat dilakukan kapan saja. Walaupun umrah tergolong ibadah sunnah, namun umroh memiliki banyak faedah bagi yang mengerjakannya. Berikut ini beberapa keutamaan ibadah umroh.

1. Menghapus dosa-dosa
Dalam hadis HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349, diriwayatkan Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

“Suatu umroh kepada umroh yang lain adalah kafarrah (menghapuskan dosa) di antara keduanya dan haji yang mabrur (diterima) itu tidak ada balasan baginya selain surga.” (HR. Bukhari).

2. Dijauhkan dari kemiskinan.
Menurut hadis yang diriwayatkan HR. Tirmidzi dan disahihkan oleh Syaikh Al-Albani, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda :

“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga  Biaya Paket Umroh Oktober 2022 New Normal

3. Di Kabulnya Doanya
Dalam hadis HR. Ibnu Majah dan Ibnu Hibban, diriwayatkan oleh Abu Huraira, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

“Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah. Maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya”. (HR Ibnu Majah).

Catatan :

Biaya, Akomodasi dan Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan keadaan yang berlaku tanpa mengurangi nilai ibadah.

Untuk konsultasi Umroh September silahkan langsung menghubungi :

Alindra Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No.87 E, Kalibata Jakarta Selatan