Kenikmatan Umroh Ramadhan

Kenikmatan umroh ramadhan sangat dirasakan sekali oleh seorang muslim dan bisa melunakkan hati dan menentramkannya. Masa untuk saling tolong menolong dan bekerjasama dalam berbagai kebaikan dan ketaatan serta melaksanakan kebajikan-kebajikan. Pada bulan itu tergambar persatuan umat dalam beberapa aktifitas, seperti buka puasa umroh murahbersama yang diadakan di rumah-rumah dan di kantor-kantor yang tidak biasa ditemukan di luar Ramadhan. Pemandangan serupa juga dapat ditemukan dalam pelaksanaan shalat Tarawih. Masjid-masjid dipenuhi jamaah saat shalat Shubuh yang tidak biasa ditemukan di luar Ramadhan pada zaman kita sekarang. Semua ini menjadi bukti nyata bahwa Ramadhan memiliki nilai dan kedudukan mulia di hati umat Islam.

Suasana umroh tengah ramadhan sangat luar biasa sekali, karena melakukan ibadah umroh pada saat ramadhan sama halnya dengan ibadah haji. kenikmatan spiritual yang luar biasa, bagi mereka yang melakukan umrah Ramadhan. Misalnya, Tarawih berjamaah 20 rakaat, shalat Tahajjud berjamaah delapan rakaat, dan Witir berjamaah tiga rakaat. Witirnya saja bisa setengah jam, namun terasa sangat nikmat dan tidak membosankan. “Bacaan imamnya sangat bagus, suasanya sangat syahdu, orang-orang datang ke Masjidil Haram betul-betul untuk beribadah, tidak ada niat lain. Sehingga, suasananya betul-betul kondusif untuk beribadah umrah di bulan Ramadhan bisa meraih kekhusyuan yang luar biasa.

Persiapan umroh ramadhan

Adapun persiapan umroh ramadhan yang perlu kita lakukan bagi calon jamaah apabila kita ingin melaksanakan ibadah umroh hal yang pertama anda harus melakukan general check up karena takut terjadi menderita suatu penyakit terutama penyakit infeksi agar segera tanggulangi dengan bantuan dokter dan untuk dapat emncegah penyakit tersebut kambuh pada saat akan melaksanakan ibadah umroh. Kedua makanan yang anda makan harus seimbang dan olahraga yang teratur dengan maksud untuk menjaga kebugaran tubuh anda sebelum dan selama pelaksanaan ibadah umroh. Ketiga oleh raga dengan cara berjalan kaki karena setiap satu jam setiap harinya kita akan berjalan kaki oleh sebab itu untuk melatih kita harus rajin untuk berolah raga.

Baca Juga  Paket Umroh Akhir Ramadhan 2021

Keempat dengan cuaca yang berbeda ditanah suci akan sangat ekstrim dan lebih baik untuk emmpersiapkan diri terbiasa tersengat matahari demikian juga dengan pakaian yang akan dibawa setiap tips umroh akan menyarankan anda untuk ajib menyiapkan baju hangat kaus kaki kaus tangan dan tutup kepala. Kelima atau terakhir biasakan banyak minum air putih dan sebisa mungkin meninggalkan minuman manis karena di tanah suco sangat panas dan air putih akan emncegah anda dehidrasi sedangkan minuman masi hanya akan emmbuat darah anda lebih pekat dan mudah lelah sekali. Oleh sebab itu segala persiapan untuk ke tanah suci harus dipersiapkan agar anda terhindar dengan hal – hal yang tidak diinginkan.

Itinerary Umroh Ramadhan

Hari ke-1 : Jakarta – Jeddah – Madinah
Jamaah berkumpul di Terminal 2D Bandara Seokarno Hatta 4 Jam sebelum keberangkatan untuk briefing dan proses Check in dan perjalanan di lanjutkan menuju Jeddah. Setibanya di Jeddah, lalu melalui proses Imigrasi dilanjutkan perjalanan menuju Madinah via darat.

Hari ke-2 : Madinah
Tiba di Madinah kemudian check in hotel untuk istirahat kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Selesai shalat Isya maka para jamaah umroh wanita dapat mengikuti Ziarah Raudah, makam Rasullullah SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar bin khattab.

Hari ke-3 : Madinah
Mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma. Selesainya city tour, kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, (tilawah Al-Quran, shalat sunnah).

Hari ke-4 : Madinah – Makkah
Memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi (tilawah Al-Quran, shalat sunnah) dan memperbanyak membaca shalawat. Setelah shalat dzuhur, Anda akan bersiap berangkat menuju Makkah via darat (melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian, dll) dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali). Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tawaf, Sa’I, dan Tahallul. Dan selanjutnya acara bebas.

Baca Juga  Paket Umroh Lailatul Qodar Ramadhan 2021

Hari ke-5 : Makkah
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah).

Hari ke-6 : Makkah
Menziarahi tempat-tempat bersejarah di kota Suci Makkah diantaranya Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Mesjid Jin, Ja’ronah kemudian memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram.

Hari ke-7 : Makkah
Acara bebas memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram, (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah). Acara bebas, Istirahat, bagi yang ingin berbelanja dipersilahkan.

Hari ke-8 : Makkah – Jeddah
Thawaf wada kemudian meninggalkan kota suci Makkah menuju Jeddah via darat. Tiba di Jeddah city tour mengunjungi Cornice / Balad. Kemudian lanjut perjalanan ke airport Jeddah untuk take off ke Jakarta.

Hari ke-9 : Jakarta
In Shaa Allah tiba di Jakarta. Selesailah umrah anda bersama Haqeem Travel. Acara Ibadah Umrah selesai dan semoga Ibadah Umrah anda diterima Allah SWT dan terima kasih telah bergabung bersama Kami. Sampai Jumpa di Program-Program yang akan datang.

Catatan :
Biaya, Akomodasi dan Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan keadaan yang berlaku tanpa mengurangi nilai ibadah.

Untuk konsultasi Paket Umroh Ramadhan silahkan langsung menghubungi :
Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No. 87 E, Kalibata Jakarta Selatan