Industri Tangki fiberglass

tangki fiberglass 1Industri Tangki fiberglass sangat bermanfaat sekali sehingga anda perlu membeli atau memesan tangki fiberglass tersebut. Tapi tangki fiberglass yang baik untuk pengolahan limbah industri tekstil maupun limbah yang mengandung bahan kimia lain adalah tangki yang memiliki bentuk yang tidak membutuhkan ruang yang besar, kuat dan anti bocor. Selain itu, tangki ini sebaiknya lebih mudah dipasang maupun di perbaiki apabila terjadi kerusakan serta lebih mudah dioperasikan. Akan lebih baik lagi jika tangki pengolahan limbah ini dilengkapi dengan peralatan tertentu yang mampu menetralkan bahan kimia yang ada pada limbah tersebut, dimana peralatan ini biasa dinamakan dengan system disinfektan yaitu proses pencucian hama dari air limbah.

Tangki fiberglass dikembangkan oleh proses filament berkelanjutan (continuous filament proces) Kekuatan tarik maksimal dari satu serat kaca dengan diameter 9 – 15 micro-meter mencapai 3.447.000 kN/m2. Sehingga mempunyai sifat-sifat yang memenuhi syarat untuk bahan industri, seperti kekuatannya tinggi, elastis, daya tahan lama (awet), tahan terhadap suhu panas dan dingin, dan tidak mudah retak ataupun pecah. Tangki fiberglass ini sangat cocok sekali untuk rumah pula baik untuk penyimpanan air diluar rumah ataupun didalam tanah, tempat sampah dan penyimpanan bahan kimia (basah maupun kering dan alkali juga asam). Dengan ukuran atau kapasitas sampai 50.000 liter dengan menggunakan Resin bermutu tinggi yang tahan terhadap Bahan-bahan Kimia (sesuai dengan kebutuhan).

Teknologi Terbaru tangki fiberglass

Sekarang ini teknologi fiberglass sudah berkembang baik untuk industry maupun rumah. Guna dari tangki fiberglass pada pengolahan limbah adalah sebagai aliran dari pengolahan limbah sehingga ketika limbah tersebut dibuang ke saluran umum, tidak ada lagi terkandung jenis kuman atau jenis bibit penyakit lainnya. Tanki fiberglass memiliki bentuk seperti tanki biasa. Yang membedakan adalah adanya sistem pengurai di dalam tangki tersebut. Untuk memasang tangki fiberglass juga sangat mudah, anda hanya perlu menggali tanah kemudian meletakkan tangki fiberglass tersebut lalu dilakukan penyambungan pipa outlet dan inlet.

Proses kerja tangki fiberglass sangat mudah sekali sehingga anda tidak perlu khawatir tentang cara kerja tangki fiberglass tersebut. Dengan adanya proses penguraian yang memakai sistem double filter yang juga disebut dengan nama biofilterisasi. Limbah ketika masuk ke instalasi ini maka akan disaring dalam 2 tahapan proses filterisasi dan juga penguraian yang dilakukan oleh bakteri pengurai.

Bakteri ini dikembangbiakkan memakai cara yaitu dengan menambahkan bibit maupun bubuk dari bakteri pengurai. Penambahan ini akan meningkatkan efektifitas dan proses penguraian dalam tangki fiberglass FRP tersebut. Jika anda membutuhkan informasi mengenai tangki fiberglass silahkan anda hubungi perusahaan kami dengan senang hati kami akan membantu anda dan memberikan solusi yang terbaik.