Paket Umroh Ramadhan 2021

umroh ramadhan

Beyt-i_HaramPaket Umroh Ramadhan 2021 Apakah anda ingin melakukan ibadah umroh ramadhan bersama keluarga maupun sahabat – sahabat anda dengan menggunakn biro perjalanan kami. Bulan ramadhan adalah bulan kesembilan dari urutan 12 bulan yang di sisi Allah sejak Dia menciptakan langit dan bumi 2) bulan yang Allah pilih untuk menurunkan Al-Qur’an di dalamnya 3) bulan di mana Allah mulai mengutus Nabi dan utusannya, Muhammad SAW 4) Bulan yang Allah jadikan sebagai solusi bagi pelaku pelaku dosa dan kesalahan, juga bagi pemburu surga dan derajat tinggi dalam beragama. 4) Bulan yang di dalamnya Allah adakan satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan dalam urusan dien dan amal hamba yang shalih 5) puasa, zakat dan mlm Laitul Qadar adalah kewajiban setiap kaum muslimin di bulan ini.

Dimana bulan ramadhan sangat dirasakan sekali oleh seorang muslim dan bisa melunakkan hati dan menentramkannya. Masa untuk saling tolong menolong dan bekerjasama dalam berbagai kebaikan dan ketaatan serta melaksanakan kebajikan-kebajikan. Pada bulan itu tergambar persatuan umat dalam beberapa aktifitas, seperti buka puasa bersama yang diadakan di rumah-rumah dan di kantor-kantor yang tidak biasa ditemukan di luar Ramadhan. Pemandangan serupa juga dapat ditemukan dalam pelaksanaan shalat Tarawih. Masjid-masjid dipenuhi jamaah saat shalat Shubuh yang tidak biasa ditemukan di luar Ramadhan pada zaman kita sekarang. Semua ini menjadi bukti nyata bahwa Ramadhan memiliki nilai dan kedudukan mulia di hati umat Islam.

Keutamaan umroh ramadhan

umroh ramadhanBanyak sekali keutamaan umroh ramadhan yang dilaksanakan oleh seorang muslim. Ini yang terkait dengan umrah di bulan Ramadhan dan keutamaannya. Pertama, apakah ada keutamannya? Ya, pahalanya seperti ibadah haji. Kedua apakah itu umum atau khusus untuk orang tertentu? Maka itu umum untuk semua yang berumrah, dalilnya adalah keumuman sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa umrah di bulan Ramadhan pahalanya sama seperti ibadah haji. Adapun perkataan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah adalah dalam rangka menjelaskan kesalahan sebagian orang yang umrah berulang-ulang, masuk Mekkah kemudian keluar lagi kemudian masuk lagi dan seterusnya, sehingga umrah-umrah berulang tidak termasuk dalam sabda Nabi “pahalanya sama seperti ibadah haji”.

Baca Juga  Paket Umroh Syawal 2021

Kemudian yang perlu diperhatikan juga adalah bahwa perkara ini adalah masalah pahalanya. Kalau ada yang bertanya, “bagaimana mungkin sama seperti haji? Padahal amalan yang dilakukan saat haji lebih banyak?”. Maka ini sebagaimana sabda Rasul tentang surat Al Ikhlas yang sekali membacanya sebanding dengan 1/3 al Quran, padahal hanya 4 ayat saja. Maka yang disamakan adalah pahalanya, walaupun pada ibadah haji lebih banyak aktivitasnya dan kesulitannya. Adapun yang terkait dengan mana yang lebih utama umrah di bulan ramadhan atau umrah di bulan Dzulqa’dah. Maka yang perlu diketahui adalah tidak ada satupun penjelasan dari Nabi yang menjelaskan keutamaan umrah di bulan Dzulqa’dah . Akan tetapi yang ada adalah sebuah fakta bahwa umrah yang Nabi lakukan selalu dilaksanakan di bulan Dzulqa’dah. Oleh karena itu, ketika Allah selalu memilihkan bulan Dzulqa’dah sebagai waktu umrah Nabi, terjadi perselisihan antara para ulama mana yang lebih utama, umrah di bulan Ramadhan atau di bulan Dzulqa’dah. Karena Nabi selalu melakukan umrah di bulan Dzulqa’dah.

Jumhur ulama berpendapat bahwa keutamaan umrah ramadhan itu lebih kuat. Adapun Umrah di bulan Dzulqa’dah, tidak ada dalil yang menjelaskan keutamaannya kecuali keutamaan menyesuaikan diri dengan perbuatan Nabi. Umrah di bulan Ramadhan ada dalil yang menyebutkan keutamaannya, tidak seperti umrah di bulan Dzulqa’dah walaupun umrah di bulan Dzulqa’dah pun adalah sebuah ibadah yang utama. Sehinga umrah dibulan Ramadhan sesuai dengan sunnah yang Rasulullah ucapkan. Keutamaan umrah di bulan Ramadhan adalah setara pahalanya dengan pahala ibadah haji, sebagaimana disebutkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Adapun Umrah di bulan Dzul Qo’dah keutamaannya adalah mencocoki apa yang dilakukan Nabi, karena Nabi setiap berumrah selalu dilakukan di bulan Ramadhan. Akan tetapi pendapat sebagian besar ulama Fikih maupun Hadits adalah bahwa Paket umrah Akhir Ramadhan itu lebih utama.

Baca Juga  Paket Umroh November 2020

Itinerary Umroh Ramadhan

 

Hari ke-1 : Jakarta – Jeddah – Madinah
Jamaah berkumpul di Terminal 2D Bandara Seokarno Hatta 4 Jam sebelum keberangkatan untuk briefing dan proses Check in dan perjalanan di lanjutkan menuju Jeddah. Setibanya di Jeddah, lalu melalui proses Imigrasi dilanjutkan perjalanan menuju Madinah via darat.

Hari ke-2 : Madinah
Tiba di Madinah kemudian check in hotel untuk istirahat kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Selesai shalat Isya maka para jamaah umroh wanita dapat mengikuti Ziarah Raudah, makam Rasullullah SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar bin khattab.

Hari ke-3 : Madinah
Mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma. Selesainya city tour, kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, (tilawah Al-Quran, shalat sunnah).

Hari ke-4 : Madinah – Makkah
Memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi (tilawah Al-Quran, shalat sunnah) dan memperbanyak membaca shalawat. Setelah shalat dzuhur, Anda akan bersiap berangkat menuju Makkah via darat (melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian, dll) dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali). Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tawaf, Sa’I, dan Tahallul. Dan selanjutnya acara bebas.

Hari ke-5 : Makkah
Memperbanyak ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah).

Hari ke-6 : Makkah
Menziarahi tempat-tempat bersejarah di kota Suci Makkah diantaranya Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Mesjid Jin, Ja’ronah kemudian memperbanyak Ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram.

Hari ke-7 : Makkah
Acara bebas memperbanyak Ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram, (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah). Acara bebas, Istirahat, bagi yang ingin berbelanja dipersilahkan.

Hari ke-8 : Makkah
Acara bebas memperbanyak ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah).

Baca Juga  Paket Umroh Desember 2020

Hari ke-9 : Makkah
Acara bebas memperbanyak ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah).

Hari ke-10 : Makkah
Acara bebas memperbanyak ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah).

Hari ke-11 : Makkah
Acara bebas memperbanyak ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah).

Hari ke-12: Makkah
Acara bebas memperbanyak ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah).

Hari ke-13 : Makkah
Acara bebas memperbanyak ibadah/I’tikaf di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah).

Hari ke-14 : Makkah – Jeddah
Melaksanakan Sholat Sunnah Idul Fitri. Kemudian Thawaf wada untuk meninggalkan kota suci Makkah menuju Jeddah via darat. Tiba di Jeddah city tour mengunjungi Cornice/Balad. Kemudian melanjutkan perjalanan ke airport Jeddah untuk take off ke Jakarta.

Hari ke-15 : Jakarta
In Shaa Allah tiba di Jakarta. Selesailah umrah anda bersama Haqeem Travel. Semoga menjadi umroh yang mabrur. Selamat Hari Raya Idul Fitri Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Taqabbalallahu minnaa wa minkum.

Catatan :
Biaya, Akomodasi dan Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan keadaan yang berlaku tanpa mengurangi nilai ibadah.

Untuk konsultasi Paket Umroh Ramadhan silahkan langsung menghubungi :
Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No. 87 E, Kalibata Jakarta Selatan