Pengertian alat pemadam api ringan

Apakah sudah tahu pengertian alat pemadam api ringan yang sering digunakan banyak orang atau anda sering melihat alat pemadam api tersebut. Alat pemadam jenis ini merupakan alat yang sangat ringan dan mudah sekali untuk dibawa kemana – mana dengan dijinjing dan bisa dioperasikan dengan satu orang saja tanpa harus menggunakan banyak orang pada saat mengoperasikan alat pemadam api ringan tersebut atau tidak orang lebih mengenalnya dengan alat pemadam portable dan biasanya berisi bahan pemadam kebakaran yang dapat nada semprotkan dengan tujuan untuk memadamkan api dan bisanya tabung ini berwarna merah dengan selang diatasnya yang sering kita jumpai di berbagai kantor, laboratorium, dan pusat perbelanjaan demi keamanan dan keselamatan bersama apabila terjadi kebakaran yang datang tanpa kita duga.

pemadam 1Kami perusahaan alat pemadam ringan yang menawarkan kepada anda dengan rangkaian yang sangat komplit dengan deteksi penyemprotan yang sangat efisien dan efektif sekali apabila anda gunakan. Selain itu kami juga menyediakan berbagai macam alat pemadam api yang akan membantu anda dalam mengatasi masalah kebakaran yang tiba – tiba terjadi. Pada zaman dahulu alat pemadam api sangatlah sederhana dan dengan menggunakan media yang hanya air dan alatnya munkin hanya ember dan wadah lainnya yang bisa menampung air untuk memadamkan kebakaran.semakin teknologi yang semakin canggih maka menggunakan alat yang sangat internasional yaitu alat pemadam api.

Jenis alat pemadam api ringan

Ada banyak sekali jenis alat pemadam api yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan atau keinginan anda seperti pertama APAR jenis air yang merupakan bahan pemadam api yang sangat berguna sekaligus ekonomis sehingga dapat membuat operator mampu melawan apai dari jarak yang lebih jauh daripada semprot biasa, kedua APAR jenis tepung kimia yang digunakan untuk bahan bubuk kering untuk megatasi kebakaran dengan resiko yang sangat tinggi dan bisa digunakan untuk kendaraan yang mengalami kebakaran, ketiga APAR jenis busa yang memiliki kemampuan untuk mengurangi resiko menyalanya kembali apai setelah pemadaman secara efektif menghilangkan uap bersamaan dengan pendinginan api dan sangat efektif sekali terhadap bensin dan cairan yang mudah menguap.

pemadam 3APAR jenis CO2 sangat cocok sekali untuk peralatan berlistrik dan mempunyai kemampuan yang sangat tinggi yang tidak merusak serta efektif dan bersih yang sangat dikenal luas. Karena CO2 memiliki sifat yang sangat non konduktif dan anti statis karena gas ini tidak berbahaya untuk peralatan dan bahan yang halus dan sangat ideal untuk lingkungan kantor yang modern dan dimana minyak, solvent dan lilin sering digunakan. Dan terakhir APAR jenis Hallon yang sangat otomatis sekali dan emnggunakan gas pendorong argon, dan alat pengukur tekanan dipasang di APAR otomatis dan memiliki kapasitas unit 2 kg dan 5 kg yang berfungsi oleh sensitifitas panas dengan kepala sprinkler dan dilengkapi dengan tekanan. Itulah beberapa jenis APAR yang bisa anda gunakan dan jenis alat pemadam api ringan tersebut mempunyai kelebihan dan kelemahan sendiri – sendiri.