media sarang tawon indonesia

media-sarang-tawon2media sarang tawon indonesia ini sangat diperlukan untuk sebuah industry yang sangat besar sekali karena banyak sekali pencemaran yang akan didapatkan maka kita harus mencegah pencemaran tersebut dengan sebaik – baiknya. Dalam rancangan media sarang tawon ini sengaja dirancang secara khusus untuk pengolahan air limbah secara biologi. Penggunaan media sarang tawon pada bioreaktor sangat efektif untuk mengurangi polutan organik baik secara aerob maupun secara anaerob. Media sarang tawon diproduksi menggunakan bahan rigid PVC yang mempunyai ketahanan terhadap sinar ultra violet, jamur, bakteri, asam dan basa yang biasa terdapat pada air limbah domestik.
Dan kelebihan yang akan kita dapatkan bila menggunakan Media sarang tawon tersebut adalah mempunyai luas permukaan per volume dan titik distribusi sangat tinggi sehingga performa proses pengolahan air limbah menjadi tinggi. Setiap module dibentuk dari lembaran PVC bergelombang dengan kemiringan gelombang 60 derajat yang direkat secara bersilangan. Konfigurasi demikian mendistribusikan air dan udara secara merata sehingga meningkatkan efektifitas kontak udara dan air. Dan untuk aplikasi yang dimiliki media sarang tawon tersebut  Trickling filter, bio-tower, nitrification tower. Sangat ideal menggantikan media batu, kayu dan media acak. Penggantian tersebut meningkatkan waktu retensi kontak antara air limbah dengan biomass. Sangat baik untuk sistem anaerob dan aerob.

Media sarang tawon

sarang tawon efektif sekali untuk anda gunakan karena pada dasarnya aplikasi ini sangat ideal untuk anda. Media ini bisa anda gunakan baik untuk mengolah limbah domestik dan limbah industri. Sedia diffuser finebuble, media sarang tawon, tubesettler dll. Dalam penggunaan media sarang tawon ini juga sangat kompleks sekali untuk anda gunakan. Karena di media sarang tawon ini akan terjadi perkembangbiakan Mikroba yang sangat banyak dan terus menerus yang berfungsi sebagai Bakteri Pengurai makin banyak mikroba makin bagus proses IPAL tersebut dan makin banyak membutuhkan tempat tinggal ( Media ) untuik Mikroba dan Media Sarang Tawon mempunyai permukaan yang luas untuk melekatnya Mikroba Pengurai.
Media tawon salah satu media untuk melekatnya bakteri organisme yang berfungsi sebagai bakteri pengurai pada suatu sistem IPAL ( Instalasi Pengolahan Air Limbah ) Domestic. Sistem IPAL yang menggunakan Bakteri pengurainya sangat bagus sekali hasil olahannya dan sistem ini di support oleh media yang namanya Sarang Tawon atau juga dikenal Honeycomb. Pada Sistem IPAL media sarang tawon bersifat STATIS di dalam tanki dan akan di lewati oleh limbah yang masuk dari Limbah Rumah Tangga. Limbah yang melewati Media Sarang Tawon tersebut akan terjadi penguraian oleh limbah organisme yang melekat pada Media Sarang Tawon tersebut.