Manfaat Coating Mobil

Manfaat Coating MobilManfaat Coating Mobil – akhir akhir ini sangat marak diperbincangkan mengenai masalah coating yang menjadi trending topik di beberapa majalah otomotif. Lalu sebenarnya apasih yang dimaksud dengan istiah coating mobil tersebut ? serta manfaat apa saja yang bisa kita peroleh dari melakukan coating pada mobil ?

Sedikit ulasan mengenai apa itu coating mobil adalah suatu pekerjaan khusus dari auto detailing dimana memberikan sebuah lapisan coating pada permukaan cat mobil sehingga dengan adanya tambahan lapisan coating ini akan membuat tampilan mobil anda selalu kinclong, terlihat tidak kusam dan sejuk dipandang serta mempermudah kita tentunya dalah hal perawatan eksterior mobil. Dari bahannya sendiri pun masih terbagi menjadi beberapa jenis dilihat dari jenis coating dan juga seberapa tebal lapisan coating yang dilapiskan ke permukaan cat.

Adapun kelebihan dari melakukan coating pada permukaan cat mobil kita diantaranya adalah sebagai berikut :

Manfaat Melakukan Coating Pada Mobil

1. Water repellent

Seperti yang kita tahu semua bahwa musuh paling utama selain kotoran adalah air, tetesan dari air yang jatuh serta berdiam lama diatas permukaan cat akan menimbulkan noda kerak kalsium dan juga munculnya jamur, dan bila hal ini dibiarkan maka lama kelamaan noda noda tersebut akan sulit untuk dibersihkan. Biasanya jika mobil sudah terkena jamur baik itu jamur cat maupun jamur kaca, maka jalan satu satunya adalah dilakukan poles untuk menghilangkan jamur jamur tersebut karena hanya dengan mencuci menggunakan sabun tidak akan mampu memusnahkan jamur yang menempel di permukaan kaca ataupun cat.

Nah dengan kita memberikan lapisan coating ini maka cat serta finishing clear pada mobil akan terlindungi, sebab lapisan coating ini memiliki efek water repellent yang lebih baik dibandingkan dengan mobil yang tidak dicoating. Water repellent ini seperti halnya permukaan daun talas yang masih muda, jika terkena air atau kotoran maka tidak akan mudah menempel dan akan langsung tergelincir. dengan adanya lapisan coating inilah kesempatan kerak air serta jamur melekat pada permukaan cat dapat diminimalisir.

2. Scratch resistance / daya tahan gores lebih terjaga

Untuk yang satu ini tergantung seberapa tebal lapisan coating yang dilapiskan ke mobil anda. Semakin tebal lapisan coating yang diberikan, maka daya tahan mobil terutama cat dari goresan menjadi dapat diminimalisir. Namun hal ini tidak serta merta membuat mobil yang sudah dicoating menjadi tahan gores ya, hanya meminimalisir saja.

3. Anti UV

Selain membuat kusam wajah anda, sinar Ultra Violet juga tidak baik terhadap permukaan cat dan bisa mengakibatkan warna car menjadi memudar dan kusam bila keseringan terpapar sinar ultra violet atau UV. Dengan memberikan lapisan coating ini mampu melindungi mobil dan meminimalisir pudarnya car mobil akibat terpapar sinar ultra violet.

4. Kilap mobil tahan lama

Biasanya salah satu produk auto detailing yang bisa memberikan efek kilap pada permukaan cat adalah WAX setelah proses pencucian ataupun setelah mobil dipoles. Coating mobil ini juga memiliki kelebihan layaknya WAX yakni bisa memberikan efek kilap pada permukaan cat mobil, namun perbedaannya adalah jika wax hanya mampu bertahan selama 1 bulan, untuk coating ini bisa bertahan minimal 3 tahun untuk yang biasa dan bahkan ada beberapa produk yang memberikan garansi kilap selamanya yakni coating ceramic.

Jika anda berminat menggunakan jasa coating mobil kami anda bisa langsung cari kami di CoatingMobil.net atau anda bisa langsung menghubungi kami via WA atau telepon ke nomor 0813-9893-7881 untuk anda yang mencari jasa coating terbaik dan dapatkan juga penawaran menarik dari kami semua hanya ada di Jasa Coating Mobil    jakarta