Kenikmatan umroh akhir ramadhan

Kenikmatan umroh akhir ramadhan sangat dirasakan sekali oleh seorang muslim dan bisa melunakkan hati dan menentramkannya. Masa untuk saling tolong menolong dan bekerjasama dalam berbagai kebaikan dan ketaatan serta melaksanakan kebajikan-kebajikan. Pada bulan itu tergambar persatuan umat dalam beberapa aktifitas, seperti buka puasa umroh murahbersama yang diadakan di rumah-rumah dan di kantor-kantor yang tidak biasa ditemukan di luar Ramadhan. Pemandangan serupa juga dapat ditemukan dalam pelaksanaan shalat Tarawih. Masjid-masjid dipenuhi jamaah saat shalat Shubuh yang tidak biasa ditemukan di luar Ramadhan pada zaman kita sekarang. Semua ini menjadi bukti nyata bahwa Ramadhan memiliki nilai dan kedudukan mulia di hati umat Islam.

Suasana umroh tengah ramadhan sangat luar biasa sekali, karena melakukan ibadah umroh pada saat ramadhan sama halnya dengan ibadah haji. kenikmatan spiritual yang luar biasa, bagi mereka yang melakukan umrah Ramadhan. Misalnya, Tarawih berjamaah 20 rakaat, shalat Tahajjud berjamaah delapan rakaat, dan Witir berjamaah tiga rakaat. Witirnya saja bisa setengah jam, namun terasa sangat nikmat dan tidak membosankan. “Bacaan imamnya sangat bagus, suasanya sangat syahdu, orang-orang datang ke Masjidil Haram betul-betul untuk beribadah, tidak ada niat lain. Sehingga, suasananya betul-betul kondusif untuk beribadah umrah di bulan Ramadhan bisa meraih kekhusyuan yang luar biasa.

Persiapan umroh akhir ramadhan

Adapun persiapan umroh ramadhan yang perlu kita lakukan bagi calon jamaah apabila kita ingin melaksanakan ibadah umroh hal yang pertama anda harus melakukan general check up karena takut terjadi menderita suatu penyakit terutama penyakit infeksi agar segera tanggulangi dengan bantuan dokter dan untuk dapat emncegah penyakit tersebut kambuh pada saat akan melaksanakan ibadah umroh. Kedua makanan yang anda makan harus seimbang dan olahraga yang teratur dengan maksud untuk menjaga kebugaran tubuh anda sebelum dan selama pelaksanaan ibadah umroh. Ketiga oleh raga dengan cara berjalan kaki karena setiap satu jam setiap harinya kita akan berjalan kaki oleh sebab itu untuk melatih kita harus rajin untuk berolah raga.

Keempat dengan cuaca yang berbeda ditanah suci akan sangat ekstrim dan lebih baik untuk emmpersiapkan diri terbiasa tersengat matahari demikian juga dengan pakaian yang akan dibawa setiap tips umroh akan menyarankan anda untuk ajib menyiapkan baju hangat kaus kaki kaus tangan dan tutup kepala. Kelima atau terakhir biasakan banyak minum air putih dan sebisa mungkin meninggalkan minuman manis karena di tanah suco sangat panas dan air putih akan emncegah anda dehidrasi sedangkan minuman masi hanya akan emmbuat darah anda lebih pekat dan mudah lelah sekali. Oleh sebab itu segala persiapan untuk ke tanah suci harus dipersiapkan agar anda terhindar dengan hal – hal yang tidak diinginkan.