Jasa Kontraktor Me Mekanikal Elektrikal

Jasa Kontraktor Me Mekanikal ElektrikalPT. Dinamika Sarana Tehnik Adalah Jasa Kontraktor Me Mekanikal Elektrikal yang sudah sangat berpengalaman dengan lebih dari 10 tahun kami mengerjakan puluhan proyek di indonesia dengan kualitas terjamin. Pekerjaan kami selalu dilakukan oleh tenaga kerja yang sudah sangat berpengalaman pada bidangnya. sehingga dapat menangani setiap masalah dengan cepat dan tepat sasaran dan Kami selalu memberikan pelayanan dengan sepenuh hati sehingga kepuasaan Customer merupakan tujuan utama kami. Kualitas adalah yang terpenting. Maka dari itu kami pastikan setiap Customer kami selalu mendapatkan kualitas yang terbaik.

Adapun Ruang Lingkup Jasa Kontraktor ME Mechanical Elektrical diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Pemasangan instalasi listrik yang terdapat rumah ataupun gedung pencakar langit.
  • Pemasangan instalasi elektrikal seperti pemasangan jaringan internet, telepon, tata suara dan yang lainnya.
  • Pemasangan berbagai macam mesin yang ada di dalam sebuah gedung seperti mesin pompa yang digunakan untuk lantai basement, mesin air mancur, hingga mesin lift yang digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam berpindah.
  • Pemasangan instalasi AC didalam sebuah gedung yang bisa ditaruh di plafon dengan menggunakan instalasi ducting yang lengkap dimana memanfaatkan mesin AHU ataupun AC split yang bisa ditempelkan pada sebuah dinding.

Jasa Kontraktor ME Juga Biasa di gunakan Pada High Rise Building Seperti :

  • Gedung perkantoran
  • Apartemen
  • Perhotelan
  • Pabrik dan kawasan industri
  • Rumah Sakit
  • Supermall
  • Gedung-gedung pemerintahan
  • Pertokoan dan ruko
  • Perumahan
  • Sarana Ibadah

Pengertian Mekanikal Elektrikal ( ME )

Mekanikal
Mekanikal adalah sebuah prinsip ilmu yang mencakup tentang hal-hal mekanis. Yang intinya memerlukan prinsip mekanis dalam penerapannya.

Elektrikal
Elektrikal adalah sebuah prinsip ilmu yang mencakup tentang hal-hal yang memerlukan tenaga listrik dalam penerapannya.

Pengertian Mekanikal dan Elektrikal dalam bangunan.
Mekanikal dan Elektrikal dalam bangunan adalah sistem-sistem pendukung bangunan yang memerlukan sebuah sistem mekanis dan sistem yang memerlukan tenaga listrik. Sistem – sistem pendukung tersebut diaplikasikan dalam bangunan untuk tujuan menunjang kegiatan yang dilakukan dalam bangunan, termasuk dalam hal kenyamanan dan keamanan bagi setiap aktivitas dan pelakunya di dalam bangunan tersebut. Sebagai contoh kecil adalah aktivitas istirahat, dalam istirahat pastinya kita membutuhkan ruangan yang nyaman, dan aman untuk mendapatkan istirahat yang bermutu. Untuk membuat ruangan tersebut aman dan nyaman, diperlukan penerapan ilmu mekanikal eletrikal yaitu sistem pengkondisian tata udara, pergantian udara, sistem tata cahaya dan juga sistem keamanan seperti fire fighting & dan alram.

SISTEM MEKANIKAL DAN ELEKTRIKAL ( ME )
Bangunan suatu gedung terdiri dari 3 komponen penting, yaitu struktur, arsitektur dan ME (Mekanikal & Elektrikal). Ketiganya satu sama lain saling terkait. Jika struktur mengedepankan kekuatan, arsitek lebih mengedepankan keindahan, maka ME (mekanikal & Elektrikal) lebih mengedepankan pada fungsi. Sekuat apapun bangunan dan seindah apapun bangunan, jika tidak ditunjang dengan sistem ME (mekanikal & elektrikal) maka bangunan tersebut tidak ada fungsinya.

Jadi sangat jelas antara ketiga komponen dalam suatu gedung yang saling terkait satu sama lain. Dengan demikian sistem mekanikal dan Elektrikal termasuk salah satu komponen yang sangat penting. Jadi intinya, suatu bangunan yang telah dirancang oleh para arsitek akhirnya harus dipakai, dihuni dan dinikmati. Untuk itu suatu gedung haus dilengkapi dengan prasarana yang sesuai dengan kebutuhan gedung itu sendiri, seperti perkantoran, rumah sakit, bank, bandara dan lain-lain.

A. Sistem Mekanikal & Elektrikal (M&E) yang Umum Digunakan pada Suatu Gedung
Sistem mekanikal dan elektrikal (ME) suatu bangunan / gedung sangat tergantung maksud suatu gedung itu dibangun. ME suatu gedung perkantoran mempunyai perbedaan dengan gedung rumah sakit, atau bandara, pembangkit listrik atau pabik. Tetapi secara prinsip mempunyai berbagai persamaan.

Pada umumnya sistem ME yang sering digunakan dalam suatu gedung, diantaranya:

Sistem Plumbing
Sistem Pemadam Kebakaran (Fire Fighting)
Sistem transfortasi vertikal (lift)
Sistem Elektrikal
Sistem Penangkal petir
Sistem Fire Alarm (Fire Protection)
Sistem telepon
Sistem tata suara (sound system)
Sistem data
Sistem CCTV
Sistem MATV
BAS (Building Automatic sistem), sistem ini digunakan untuk mengontrol suatu sistem tersebut diatas), terutama menyalakan dan mematikan ac (AHU & fan) atau panel listrik secara automatic. Tetapi sistem ini kadang masih jarang digunakan pada kebanyakan gedung, sehingga yang utama yang digunakan dalam sustu gedung adalah ke-11 sistem tersebut.

B. Sistem Mekanikal & Elektrikal (ME) khusus suatu Gedung

Maksud dan fungsi utama dari suatu gedung menjadi landasan dasar dalam menentukan kekhusususan sistem ME dalam suatu bangunan/ gedung. Gedung rumah sakit misalnya akan mempunyai sistem yang khusus yang digunakan di gedung tersebut yang tidak digunakan di gedung lain. Demikian juga bandara atau mall / plaza.

Salah satu kekhususan sistem yang ada di rumah sakit diantaranya adalah sistem instalasi gas (oksigen) dan compressor, disamping sistem ipal-nya juga harus mempunyai sistem pennngan khusus. Di bandara diantara sistem ME yang khusus yaitu sistem FIDS (Flight information display sistem), sistem belalai gajah (garbarata) dan yang tak kalah petingnya adalah sistem sekuriti. Sedang yang ada di mall atau plaza sistem yang khususnya misalnya sisstem instalasi gas untuk food coat.

Kami memberikan Garansi terhadap semua pekerjaan kami sampai unit yang kami perbaiki agar kembali bisa bekerja secara optimal dan menjadi kepuasan tersendiri bagi Customer kami.

Contact Person
PT. Dinamika Sarana Tehnik
Racmat Putra
JL.Raya Inpres No.58 C Kelurahan Tengah – Jakarta Timur
Telephone: 021 8778 6466, 021 4167 7686
HP: 0812 1820 7049
Fax: 021 8778 6467