harga tabung pemadam

harga tabung pemadamJika anda ingin membeli harga tabung pemadam ada baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu ukuran tabung pemadam yang tepat untuk anda gunakan.apakah sesuai dengan tabung pemadam yang akan digunakan untuk kantor. Karena ada banyak sekali ukuran tabung pemadam yang terbaik untuk ruangan tertentu seprti 1–2 kg baik untuk digunakan di dalam mobil, 3-5 kg terbaik untuk rumah tinggal, kamar, dan ruangan kanor yang bersekat, 6-15 kg terbaik untuk garasi atau workshop dirumah, dimana api mungkin bertambah besar sebelum terlihat, koridor dan aula gedung, ruang elektrikal, genset, dan panel listrik, ukuran 20 kg ++ terbaik untuk industry, area produksi dan gardu listrik. Itulah ukuran yang bisa anda pilih apabila ingin menggunakan tabung pemadam sesuai dengan kebutuhan anda.

Selain ukuran yang harus anda perhatikan anda jangan lupa untuk memperhatikan setiap unitnya sebaiknya diberi label berupa stiker yang mudah terlihat dan terbaca, diletakkan di setiap akses pintu keluar, akses turun pintu tangga darurat atau tempat yang sangat strategis , mudah untuk dijangkay dalam waktu yang efisien, apabila tabung pemadam digantung atau diletakkan di dinding lebih baik menggunakan bracket gantung, jarak idela adalah pada ketinggian 120 cm dari lantai. Anda harus memperhatikan ukuran dan tempat yang tepat sekali bila menggunakan tabung pemadam yang terbaik baik untuk rumah maupun kantor anda atau untuk fasilitas lainnya untuk mengatasi kebakaran yang terjadi tiba – tiba yang bisa menghilangkan harta benda dan nyawa orang sekalipun.

tabung pemadam api

Penggunaan tabung pemadam api digunakan di tempat kerja untuk mengendalikan kebakaran kecil atau untuk memfasilitasi pelarian ketika kebakaran memblokir jalan keluar. Kecuali majikan telah ditetapkan dan dilaksanakan api kebijakan keselamatan tertulis yang membutuhkan evakuasi segera dan total karyawan dari tempat kerja di peristiwa kebakaran dan termasuk rencana aksi darurat yang memenuhi persyaratan 29 CFR 1.910,38 dan rencana pencegahan kebakaran yang memenuhi persyaratan 29 CFR 1.910,39, alat pemadam harus disediakan di tempat kerja. Juga, terlepas dari apakah majikan memiliki rencana aksi darurat dan pencegahan kebakaran yang diperlukan, alat pemadam kebakaran harus disediakan jika peraturan OSHA spesifik membutuhkan mereka diberikan (seperti halnya dalam keadaan tertentu saat pengelasan sedang dilakukan).

Ketika menentukan jarak dari alat pemadam kebakaran di tempat kerja Anda, ingat bahwa ini adalah pedoman saja. Setelah meninjau bahaya di tempat kerja Anda, Anda mungkin memutuskan bahwa jarak pemadam lebih erat dari persyaratan OSHA dibenarkan. Juga, ketika menggunakan alat pemadam beberapa kelas (ABC pemadam, misalnya), Anda akan mendistribusikan alat pemadam berdasarkan bahaya jenis-jadi, jika pemadam ABC dimaksudkan untuk digunakan dengan bahaya Kelas B api, Anda akan mendistribusikannya sehingga perjalanan jarak tidak kurang dari 50 kaki, yang bertentangan dengan menggunakan pedoman 75-kaki untuk Kelas A.